Petualangan Daniel di Tibet

Posted by penganyamkata on May 23, 2012 under Ulasan | Be the First to Comment

Resensi Perjalanan ke Atap Dunia | #21

Oleh Hj. Nia K Suryanegara

Berawal dari mimpi Daniel Mahendra yang terpanggil untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya. Bertualang dan mengunjungi berbagai tempat adalah mimpinya. Negeri Atap Dunia adalah tempat yang diimpikan Daniel sejak masih kanak-kanak. Dengan pertimbangan dan persiapan yang matang, akhirnya Daniel memutuskan melakukan perjalanan menuju Tibet, Nepal, dan Cina.

“Perjalanan ke Atap Dunia” merupakan kisah petualangan Daniel Mahendra dalam mewujudkan mimpinya mengunjungi Tibet dan sampai akhirnya dia berhasil menginjakkan kaki di Everest Base Camp dengan ketinggian 5.200 mdpl. Melalui buku ini, Daniel mengajak pembaca untuk ikut serta merasakan petualangan yang dilakukannya. Mulai dari kesan yang mendalam ketika membaca komik yang menceritakan kisah Tintin dan anjingnya Snowy dalam misi menyelamatkan sehabatnya yang mengalami musibah kecelakaan pesawat di Tibet, yang membuatnya terpacu pergi ke Tibet, hingga mencari tahu soal Tibet, berapa ketinggiannya, bagaimana cara pergi ke sana, apa yang pertama kali harus dilakukan, jalan mana yang harus ditempuh, dan lain-lain.

Disajikan dengan menarik, buku ini menggugah rasa petualangan sekaligus membantu mewujudkan para pemimpi untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Dengan keinginan dan tekad kuat, mimpi-mimpi itu bisa terwujud nyata.

_________________________

* Pusat Data Redaksi Pikiran Rakyat.

Tulisan ini dimuat di sini tak lain sekadar usaha pendokumentasian. Versi asli dari tulisan ini ada Harian Pikiran Rakyat, hal. 31 [Rabu, 23 Mei 2012].

Comments are closed.